Waduh.. Ma'ruf Amin Tuding Jawa Barat Paling Kuat Hoaksnya







Foto: Ist

Moslemcommunity- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma"ruf Amin menyebut Jawa Barat merupakan daerah sebaran kabar bohong (hoaks) paling tinggi.

Namun, dia mengaku optimistis dapat meraih suara optimal di Jawa Barat pada 17 April 2019. Meskipun, diakui dia, tantangannya tidak mudah.

"Jabar ini paling kuat hoaks-nya, tapi saya percaya Relawan Indonesia Maju IL9 akan mampu mengatasi dan mengkonversi modal yang kita miliki," kata Ma"ruf usai pengukuhan Relawan Indonesia Maju Institut Lembang Sembilan (IL9) di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Ma"ruf juga mengatakan, Jawa Barat memang daerah yang potensi pemilihnya paling besar.

"Jawa Barat menjadi salah satu target yang digarap dan dimenangkan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ma"ruf juga menyebutkan pasangan calon nomor urut 01 mempunyai modal yaitu apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK dan sudah melahirkan prestasi-prestasi luar biasa.

"Itu sebagai landasan, karena itu kami akan memaksimalkan hasil itu pada masa yang akan datang, menyempurnakan lagi apa yang sudah diletakkan dan menambah apa yang belum," ujarnya.

Ia menyebutkan banyak investasi yang sudah diletakkan baik sifatnya kesejahteran rakyat maupun langkah-langkah terkait peningkatan taraf kesehatan, pendidikan untuk membangun SDM yang andal. 

Ma"ruf menyebut, capaian di Asian Games 2018 merupakan prestasi yang membanggakan karena para atlet dipacu semangatnya.

"Semula kita rencanakan 16-17 medali tapi karena atlet dipacu semangatnya, capaiannya lebih dari 30 medali. Kalau SDM kita pacu semangatnya, itu pasti kita akan melompat dari yang kita capai sekarang," ucapnya.

Menurut dia, potensi pasangan nomor urut 01 menang cukup besar tinggal bagaimana para pendukung dapat menjelaskan kepada masyarakat Indonesia.

"Bagaimana keunggulan kita ini bisa dikonversi menjadi elektabilitas suara yang riil sehingga kita menang mutlak, juga bagaimana kita menangkal hoaks. Saya percaya Relawan Indonesia Maju dapat menjalankan tugas-tugas itu," katanya. (teropongsenayan)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: