PPP: Debat Sudah Baik, Sayangnya Ada Serangan Personal







Foto: Antara

Moslemcommunity- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai penyelenggaraan Debat Pilpres 2019 kedua oleh Komisi Pemilihan Umum sudah baik.

Bukan tanpa alasan, menurut Ketua Umum PPP Humphrey Djemat, pelaksanaan kali ini hasil dari evaluasi debat perdana pada 17 Januari lalu.

"Debat kedua sebenarnya KPU sudah buat format yang lebih baik. Pertama tidak ada kisi-kisi, kedua semacam ada pertarungan bebas gitu ya," jelasnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Selain itu, Humphrey juga turut mengoreksi pernyataan-pernyataan calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cenderung menyerang rivalnya Prabowo Subianto.

Beruntung, sikap sabar Prabowo bisa terpancar dan menjaga situasi agar fokus menjalani debat. Secara keseluruhan, dia melihat gaya debat Prabowo semakin matang dan tenang dalam penyampaian materi.

"Cuma yang kita sayangkan kan sudah ada peraturan KPU tidak boleh menyerang personal. Tadi Pak Jokowi sudah mulai serang personal tapi Pak Prabowo nahan-nahan. Sisanya kuasai tapi saya kira Pak prabowo cukup tenang, tidak langsung spontan bereaksi," jelas Humphrey. (Rmol)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: