Janji Dan Janji.. Jokowi Tunda Setarakan Gaji Kepala Desa Selevel PNS ke 2020, Warganet: Semburan Janji Palsu







Foto: CNN/Portalislam

Moslemcommunity- Pemerintahan Presiden Joko Widodo batal merealisasikan gaji kepala desa dan perangkat desa lainnya setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIA batal direalisasikan pada Maret 2019. Penyetaraan gaji tersebut rencananya baru akan berlaku efektif pada tahun 2020.

"Itu (berlaku efektif) nanti diputuskan Januari tahun 2020. Efektifnya tahun depan itu saja," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Tjahyo di Kantor Kemenko PMK, Selasa (19/2/2019).

Tjahjo menjelaskan penyesuaian gaji kepala desa dan perangkat desa lainnya tidak bisa berlaku efektif tahun ini sebab membutuhkan perubahan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sumber dananya sendiri, akan dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), termasuk dana desa yang diberikan oleh pemerintah setiap tahun.

SEBELUMNYA... pada bulan lalu (14 Januari 2019) saat bertemu ribuan perangkat desa di Istora Senayan, Presiden Joko Widodo berjanji akan segera mengangkat perangkat desa seluruh Indonesia setara dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA. Untuk ASN golongan IIA, gaji paling rendah adalah sekitar Rp1,9 juta.

Jokowi menyatakan keputusan tersebut telah dibicarakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Jokowi menyebut pemerintah saat ini tengah merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Saat itu Jokowi menjanjikan dalam dua pekan selesai.

"Jadi kepada saudara sekalian, ditunggu dua minggu sehingga segera bisa dilaksanakan dari perintah PP yang ada," kata Jokowi yang langsung disambut riuh ribuan perangkat desa, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

TERNYATA... NUNGGU GANTI PRESIDEN...

"Kasihan perangkat desa kena semburan janji palsu," ujar @panca66.

Kasihan perangkat desa kena semburan janji palsu https://t.co/y2r14u4GSA
— Cipta Panca Laksana (@panca66) 20 Februari 2019

Ini gmn mnrt sampeyan, blm ada sebulan: januari 2019 JKW berjanji, februari 2019 JKW menunda

Ini ttg minimnya pengetahuan presiden ttg data & tdk adanya manajemen data yg baik. Masa presiden bolak-balik gak konsisten kyk gini?

Ntar ngamuk kalo publik bilang bohong?@mantriss pic.twitter.com/trmvqmzxxL
— SharpButSoft (@SharpButS0ft) 20 Februari 2019

Sumber: Portalislam


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: