BPN: Di Sekitar Jokowi Banyak yang Punya Tanah HGU seperti Prabowo







Foto: Ist

Moslemcommunity- Juru debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Ahmad Riza Patria mengatakan, ada yang salah memberikan masukan pada capres Jokowi soal tanah Hak Guna Usaha (HGU) milik Prabowo. Padahal, ia yakin orang di sekitar Jokowi juga memiliki HGU serupa.

"Terkait HGU, Pak Jokowi tentu kan ada yang kasih masukan, tapi salah, seolah Pak Jokowi ingin menggambarkan dia membagikan bagi rakyat kecil, sementara Pak Prabowo dapat besar di pemerintahan sebelum, itu salah," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Ia menegaskan, yang dimiliki Prabowo bukan sertifikat hak milik, tapi HGU sebagaimana pengusaha-pengusaha lainnya. Ia menuding orang di sekitar Jokowi tentu juga memiliki HGU atau HGB dengan jumlah tersebut.

"Dan mohon maaf di sekitar Pak Jokowi banyak itu yang punya HGU seperti itu, mungkin juga HGB dan lainnya," kata Riza.

Ia menambahkan, bedanya dengan Prabowo, capresnya itu bersedia kapan saja tanah tersebut bila diminta negara. Sebab memang tanah HGU ada 'umurnya.'

"Dia sampaikan, saya nasionalis, saya Patriot demi kepentingan negara, saya akan ambil. Daripada dikelola atau diambil oleh asing lebih baik diambil orang Indonesia, kalau orang Indonesia itu uangnya mengalir ke Bumi Pertiwi Indonesia," kata Riza.

Menurutnya, banyak orang Indonesia lainnya yang kaya dan menikmati sumber daya alam Indonesia, lalu uangnya mengalir ke luar negeri. Prabowo bahkan di banyak kesempatan menyampaikan banyak kebocoran termasuk masalah bangsa adalah mengalirnya kekayaan Indonesia ke luar negeri.

"Tidak kurang dari Rp11400 triliun, dan itu disampaikan oleh Pak Prabowo secara baik dan santun seperti apa yang disampaikan oleh menteri Bapak begitu." (Viva)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: