Anies Heran Nama Cawagub Belum Diserahkan, Gerindra-PKS Kompak Jawab Ini







Foto: Detik.com

Moslemcommunity- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran lantaran hingga kini surat dua nama calon wakil gubernur (cawagub) yang telah disepakati belum diserahkan kepadanya. DPD Gerindra DKI Jakarta meminta Anies bersabar.

"Sabar saja lah, kan Pak Prabowo lagi keliling kampanye, belum ada di Jakarta," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif saat dihubungi, Kamis (28/2/2019).

Menurut Syarif, penyerahan surat dua nama cawagub DKI Jakarta itu hanya terbentur persoalan teknis. Sebab, surat itu belum ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Menurut saya, ini cuma soal administratif saja karena belum sempat waktu Pak Prabowo dan Pak Muzani menandatangani surat usulan itu," tutur Syarif.

Hal ini dibenarkan DPD PKS DKI. Sekretaris DPD PKS DKI Agung Yulianto--yang juga jadi salah satu cawagub--mengatakan Prabowo belum menandatangani surat tersebut. 

"Masih mengejar tanda tangan Pak Prabowo," ujar Agung.

Diberitakan, Gerindra dan PKS sebagai parpol pengusung di Pilgub DKI 2017 sudah menyepakati Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto menjadi cawagub DKI. Namun surat harus ditandatangani pimpinan partai tingkat Provinsi DKI Jakarta dan pimpinan pengurus pusat. 

Anies Baswedan sendiri mengaku heran karena surat dua nama calon wakil gubernur (cawagub) belum diserahkan. 

"Belum ada, saya juga heran. Belum ada, belum ada. Jadi setahu saya di level provinsi (DPD Gerindra dan DPW PKS) sudah ditanda tangan surat," ujar Anies kepada wartawan di JPO Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). (Detik.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: