Tak Semua Dukung Jokowi-Ma'ruf, Pendukung Persib: Jangan Bawa Bobotoh







Tak semua Bobotoh dukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Moslemcommunity- Suporter tim Persib Bandung menolak adanya politik praktis di tubuh Bobotoh. Karena sepak bola dan politik tidak bisa dicampuradukan.

Beberapa orang yang mengaku perwakilan Bobotoh mendatangi Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di rumah Situbundo Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1) kemarin. Mereka tak hanya sekedar berkunjung melainkan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Namun setelah kunjungan tersebut, menjadi perbincangan di kalangan Bobotoh. Sebagian Bobotoh menolak soal politik praktis yang dilakukan. Bahkan ada kabar bahwa ketua umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko lah yang menginstruksikan untuk dukung Jokowi-Ma'ruf.

"Sepak bola dan politik tidak boleh dicampurkan. Sepak bola itu hiburan rakyat, kalau politik itu hiburan yang di dalamnya ingin mendapatkan keuntungan oleh sebagian pihak ingin mendapatkan suara dari rakyat," kata Ridwan Taufik selaku Bobotoh, Kamis (3/1) seperti dikutip jawapos.

Hal senada pun diungkapkan anggota Bobotoh lainnya, Rizky Fauzi bahwa kejadian kemarin soal dukungan beberapa Bobotoh untuk capres 01 yang menyebut sebagai instruksi dari Heru Joko, itu belum bisa dibenarkan. Karena itu hanya sekedar klaim.

"Baru mengklaim, walaupun itu bener Heru Joko yang meminta, menurut saya ya silahkan. Tapi jangan atas nama Bobotoh. Saya pribadi tidak setuju kalau sepak bola ditunggangi politik," ujar Rizky.

Disinggung soal alasan dan motif, beberapa Bobotoh menyatakan dukungan saat ini, dirinya mengaku belum tahu karena baru dapat informasi. Hanya saja, tetap pastinya Bobotoh tidak setuju dengan hal tersebut.

"Kurang tahu apa motif atau tujuannya mereka yang mengatasnamakan Bobotoh untuk dukung nomor urut 01. Padahal setahu saya tidak ada pernyataan dari orang-orang yang berpengaruh di Bobotoh dukung harus dukung salah satu capres," tuturnya.

"Mungkin yang datang kemarin ingin viral dengan jalan instan," ucapnya.

Sebelumnya salah satu juru bicara suporter Persib Bandung, Derek mengatakan kedatangannya atas instruksi langsung dari Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko. Namun Heru tak bisa hadir karena sedang berada di Jepang.

"Secara struktural, Viking mendukung Jokwi-Ma'ruf Amin. Karena ini amanah dari ketua kami Pak Heru Joko," ungkap Derek di Jakarta, Rabu (2/1) kemarin. (jawapos.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: