Ridwan Kamil Klaim Lagi Cuti maka Tak Diperiksa Bawaslu, Anies Juga Cuti lho saat Pose 2 Jari







Foto: Kolase/Merdeka.com

Moslemcommunity- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno heran Bawaslu tidak memeriksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pose satu jari yang dilakukannya bersama petinggi PKB. Menurut BPN, sama seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ridwan Kamil seharusnya juga diperiksa.

"Pengawas pemilu harus menjaga netralitas. Jangan hanya keras dan tegas kepada pihak oposisi. Sementara pada petahana sangat toleran dan penuh permakluman," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Rabu (9/1/2019), dikutip dari detikcom.

Di Instagram, Ridwan Kamil membuat penjelasan. Dia menegaskan aktivitas terkait kampanye itu dilakukan di akhir pekan, bukan pada hari kerja. Karena di akhir pekan, dia juga tidak perlu mengajukan cuti.

"KENAPA PAK RIDWAN KAMIL TIDAK DIPERIKSA BAWASLU? kan mengacungkan jari ini itu segala rupa. JAWAB: Saya melakukan aktivitas terkait kampanye/politik pilpres 2019 dll itu di akhir pekan sesuai aturan atau ambil cuti jika terpaksa di hari kerja," papar Ridwan Kamil melalui akun twitternya.

Nah, jika alasan Ridwan Kamil saat melakukan aksi acungkan satu jari dilakukan saat dia cuti. Anies pun melakukan aksi pose dua jari saat ia cuti. Hal itu berdasarkan keterangan Mendagri Tjahjo Kumolo, seperti dilansir merdekacom.

Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Kupang, Kamis (20/12) mengatakan, Anies telah mengajukan izin untuk hadir di acara Konferensi Nasional Gerindra. Terkait pose dua jari Anies, itu menjadi kewenangan Bawaslu.

"Saya udah mengizinkan setiap kepala daerah, asal ikut aturan Bawaslu mau kampanye silakan. Silakan bebas tapi soal dia dianggap salah atau tidak dalam konteks hadir atau kampanye, bukan kewenangan saya, kewenangannya Bawaslu itu aja. Saya hanya mengizinkan Pak Anies sudah izin ke saya, soal ada pelanggaran itu Bawaslu gitu aja," tegas Tjahjo.

Lalu kenapa hanya Anies yang diperiksa Bawaslu, sedangkan Ridwan Kamil tidak?

Netizen pun ramai berkomentar,

kurniawatiestri: Pak Anies jg lagi cuti... Hati anda tolong jawab yaakk,gak bisa lari ente dr kejaran malaikat !

rulysuherman: Karna pak anis tidak mendukung pertahana kan pak @ridwankamil terlalu lebay anda pak @ridwankamil

mulia_212: Enak ya pak @ridwankamil klo Satu Tim dengan Penguasa 😁

anggrek_unggu: @ridwankamil klo dah nyebong mah aman 😂 apapun alasan ..dulu respect ,skrg najiz 😁😄

Sumber: Gelora.co


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: