Bikers Brotherhood Bantah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf







Pengurus BBMC Indonesia menyampaikan keterangan kepada awak media. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)

Moslemcommunity- Bikers Brotherhood Motorcyles Club (BBMC) Indonesia membantah telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin. BBMC mengklaim tidak pernah menyatakan dukungan kepada kandidat peserta Pilpres 2019.

Penyataan tersebut menyikapi adanya dukungan beberapa orang mengaku sebagai anggota komunitas Brotherhood Bandung yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Jalan Situ Bondo, Jakarta, Rabu (2/1). Deklarasi tersebut disaksikan langsung Ma'ruf.

El Presidente BBMC Indonesia Jhoni menegaskan sejumlah orang yang mendeklarasikan dukung Jokowi-Ma'ruf tersebut bukan anggotanya. Sehingga, sambung dia, dukungan tersebut tidak merepresentasikan organisasi BBMC Indonesia.

"Individu yang kemarin datang (bertemu Ma'ruf) jelas bukan orang terdaftar (anggota) di kami saat ini," kata Jhoni di Pascorner BBMC Indonesia, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (8/1/2019) malam.

Menurutnya, BBMC Indonesia secara organisasi tidak akan berpolitik. Mengingat aturan dasar dan anggaran rumah tangga (ADART) BBMC Indonesia mengatur hal tersebut.

"Kami adalah organisasi non politis di mana tidak diperkenankan untuk berafiliasi mendukung calon atau golongan tertentu serta parpol," tutur dia.

Kendati demikian, pihaknya tidak melarang anggotanya berpolitik. Mengingat politik merupakan hak masing-masing sebagai warga negara.

"Anggota kita ada yang berpolitik dan masuk dunia politik. Silahkan itu haknya kalau individu. Asalkan tidak mengatasnamakan organisasi," ujar Jhoni menegaskan. (detik.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: