Andi Arief: Prabowo-Sandi Ubah Tagline dan Visi-Misi karena Survei Terakhir







Andi Arief (Usman Hadi/detikcom)

Moslemcommunity- Tagline pasangan calon nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berubah menjadi 'Indonesia Menang' sepekan sebelum debat. Visi-misi juga direvisi. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan perubahan tagline dan visi-misi itu dilakukan lantaran sambutan masyarakat yang menurutnya makin luas untuk Prabowo-Sandiaga.

"Melihat sambutan luas masyarakat dan hasil survei terakhir, maka tagline diubah," kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Andi tak menjelaskan detail survei mana yang dimaksud, survei internal atau yang dirilis lembaga survei. Jika mengacu pada survei lembaga Indikator Politik yang dirilis pada Rabu (9/1) kemarin, Prabowo-Sandi tertinggal 20 persen. Namun perubahan visi-misi itu juga disetor pada Rabu (9/1) kemarin.

Kembali ke perubahan, tagline Prabowo-Sandiaga sebelumnya ialah 'Indonesia Adil dan Makmur', lalu kini menjadi 'Indonesia Menang'. Selain tagline, visi-misi Prabowo-Sandiaga mengalami beberapa penyempurnaan.

Menurut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, visi-misi Prabowo-Sandiaga yang baru menjiplak visi-misi jagoan mereka.

Andi Arief menepis Ace. Dia mengatakan tak ada yang berubah dari visi-misi Prabowo-Sandiaga dan jagoannya itu tak menyontek Jokowi-Ma'ruf.

"Tagline-nya aja. Kalau yang saya baca 45 halaman itu sudah lama. Nggak ada yang berubah. Ace Hasan mungkin baper aja," katanya. (detik.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: