Sindir JK, Demokrat: 4 Tahun Kader Kami Paling Sedikit Ditangkap KPK







Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon. (Foto: Glery)

Moslemcommunity- Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla meminta partainya tidak membuat iklan antikorupsi seperti Partai Demokrat. Elite Demokrat pun menyampaikan respons sindiran atas pernyataan JK tersebut.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengatakan dengan kondisi sekarang seharusnya pesan antikorupsi tetap disuarakan seluruh partai.

"Sambil di saat bersamaan memperbaiki diri ke dalam agar tidak ada lagi kader yang kena. Seperti kami Demokrat misalnya, empat tahun ini kami sudah berusaha maksimal mendidik kader kami melalui pendidikan antikorupsi yang bekerja sama dengan KPK," kata Jansen saat dihubungi, Jumat, 21 Desember 2018.

Jansen menyebut bukti meski belum sepenuhnya zero kasus korupsi, minimal selama empat tahun ini kader Demokrat diklaim paling minim terjerat dan ditangkap KPK. Hal itu menjadi bukti komitmen Demokrat memperbaiki diri.

"Minimal selama empat tahun ini kader Demokrat yang paling sedikit ditangkap KPK," ujar Jansen.

Dia meminta agar semua pihak melihat secara objektif ketika Demokrat menjadi partai penguasa. Ia bilang, meski berkuasa, tapi Demokrat tegas terhadap kadernya yang terjerat kasus korupsi.

"Sebagaimana telah kami buktikan juga selama 10 tahun berkuasa dulu. Semoga masyarakat melihat itu," jelas Jansen.

Kemudian, ia berharap menjelang pemilu seharusnya KPK membuat pengumuman partai mana yang paling korup. Bagi dia, cara ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen bersama jika memang serius berantas korupsi di partai politik.

"KPK buka-bukaan selama 4 tahun berjalan menjelang pemilu ini terkait skor setiap partai politik terkait berapa banyak kadernya yang ditangkap. Agar masyarakat punya pandangan lengkap dan nanti menghukum partai itu di pemilu," kata Jansen. (Viva.co.id)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: