PAN Yogya: Surat Terbuka untuk Amien Rais Manuver Pendukung Jokowi







Bendera Partai Amanat Nasional. (Foto: Istimewa)

Moslemcommunity- Tokoh pendiri PAN melayangkan surat terbuka pada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Mereka meminta mantan Ketua MPR itu mundur dari PAN dan politik praktis.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta ikut merespon surat terbuka tersebut. Menurut pengurus DPW PAN DIY, surat itu adalah manuver dari pendukung Jokowi.

Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin mengatakan, jajaran pengurus dan kader PAN DIY sama sekali tidak terpengaruh dengan manuver politik dari pihak-pihak yg mengatasnamakan pendiri PAN yang meminta Ketua Dewan Kehormatan Prof. Dr Amien Rais untuk mengundurkan diri dari PAN.

"Jajaran dan pengurus DPW PAN DIY sepenuhnya memahami bahwa surat terbuka itu adalah manuver politik dari para pendukung pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, terutama Gunawan Muhammad dan Abdillah Toha," ujar Nazar kepada VIVA, Rabu 26 Desember 2018.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Yogyakarta ini surat terbuka itu hanyalah upaya untuk memecah soliditas PAN menghadapi Pileg dan Pilpres.

"Gunawan Muhammad itu secara terbuka sudah menyatakan diri mengundurkan diri dari PAN, sehingga aneh dan tak logis kalau sekarang bermanuver memakai baju PAN," tuturnya.

Politisi asal Gresik Jawa Timur ini  memastikan jajaran pengurus dan kader PAN DIY sepenuhnya kompak mendukung dan percaya terhadap langkah-langkah dan keputusan politik yang diambil oleh Ketua Dewan Kehormatan, Prof. Dr. Amien Rais dan DPP PAN di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Edie Suparno, terutama dalam Pilpres mendukung Prabowo-Sandi.

"Kita tetap solid dukung Prabowo-Sandi meski ada manuver yang mengatasnamakan pendiri PAN," ujarnya menegaskan. (Viva.co.id)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: