Fahri Hamzah: Penyerang Amien Rais Bargaining dengan Penguasa







Fahri Hamzah. (Foto: Antara)

Moslemcommunity- Politikus PKS Fahri Hamzah menyoroti manuver pihak yang menyatakan diri sebagai pendiri Partai Amanat Nasional, yang saat ini tengah mengkritik Amien Rais. Menurutnya, mereka tengah melakukan tawar menawar atau bargaining dengan pihak penguasa.

"Saya tahu yang menyerang ini adalah kelompok-kelompok yang sedang melakukan bargain politik dengan kekuasaan yang ada. Dan oleh sebab itu, mereka menggunakan momentum pilpres ini untuk menaikkan bargainnya," kata Fahri lewat keterangan persnya, Rabu 26 Desember 2018.

Fahri menyebut kelompok-kelompok seperti ini sudah ada sejak lama. Dia menyebutkan salah satu cirinya mereka biasanya enggan bekerja keras lewat partai politik.

"Ciri-cirinya mereka itu adalah orang yang tidak mau berkeringat membangun partai politik. Mereka selalu mengambil keuntungan di ujung," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Dia menilai kelompok itu tak dikenal luas oleh masyarakat atau pemilih. Berbeda dengan Amien yang menurutnya sudah sangat dikenal ketokohannya di akar rumput masyarakat.

"Kelompok ini sudah lebih dari 20 tahun kecewa karena mereka tidak bisa menguasai PAN. Dan Pak Amien selalu menjadi bapak yang kuat di dalam, dengan prinsip-prinsipnya yang memang merupakan akar dari Reformasi," kata dia.

Sebelumnya, salah satu pendiri PAN, Goenawan Mohammad membenarkan adanya surat terbuka permintaan Amien mundur itu. Selain meminta Amien mundur, para pendiri PAN itu berharap ada peran generasi penerus PAN. (Viva.co.id)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: