Diserang Pendukung Jokowi, Rizal Ramli Sebut Budiman Sudjatmiko Tidak Lulus S1







Foto: Ist

Moslemcommunity- Ekonom Senior, Rizal Ramli (RR) diserang pendukung Jokowi di media sosial. RR dianggap berbohong soal pembelian saham Freeport demi kepentingan politik pihak tertentu.

RR tidak diam atas anggapan berbohong itu. Ia menjawab tudingan pendukung Jokowi dengan bukti sebuah artikel tentang kebijakan dirinya saat menjabat sebagai Menko Ekuin di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Ini contoh statement cetek 😃 dan nalar pas2an 🙏 “Rizal Ramli dan Renegosiasi Utang dengan Asing yang Untungkan RI US$50Milyar”
koreksi per KW, bukan MW:https://t.co/mlQqjH0Com https://t.co/aDfYl6jfjg
— Dr. Rizal Ramli (@RamliRizal) 25 Desember 2018

“Menurut saya dgn Keilmuan yg Bapak miliki terkait dgn masalah freeport sepatutnya bapak bs lbh objektif dan scr utuh menganalisa dan menjelaskan persolan freeport ini. Jgn sepotong2 terlebih hny utk skadar kepentingan politik kelompok bapak @RamliRizal,” tuduh lagi pendukung Jokowi dengan akun @NingTiny1881.

“Bkn nya Anda @NingTiny1881 yg sangat ngotot dgn salah satu kelompok sehingga menolak pencerahan yg RR jelaskan. Pake akal sehat ning! jgn membabi buta seperti itu,” timpal akun @Muchliz22 membela RR.

“Inilah klo semua masalah dinilai hanya dari perspectif dukung-mendukung Capres. Jadi nora dan cetek  Padahal banyak hal yang lebih penting untuk rakyat dan bangsa kita, yang sifatnya non-partisan ,” kata RR membalas @MucHliz22.

“Jangan heran pak. Tiga hari sejak news pembelian saham Freeport banyak yang nyinyir di akun-akun yang mengkritik. Pemicu salah satunya orang ini  @budimandjatmiko . Orang-orang yang tidak mendukung ditandai langsung diserang. Bapak akan capek meladeni. Mereka banyak anak-anak.,” balas @IhutanM.

Tak disangka, RR merespon cuitan dari @IhutanM dengan pengakuan mengejutkan tentang Budiman Sudjatmiko.

RR mengaku dirinya adalah orang yang merekomendasikan Budiman kuliah di London. RR menyebut Budiman tidak lulus sarjana (S1).

Wah kaget juga klo @budimandjatmiko begitu ? Dulu saya yang aturin agar Budiman bisa sekolah di Inggris, walaupun tidak lulus S1, termasuk reco supaya dapat beasiswa di Univ of London.🙏 Kok bisa jadi partisan asal2an ya ?? https://t.co/M2KH1parJk
— Dr. Rizal Ramli (@RamliRizal) 25 Desember 2018

Cuitan RR ini dikomentari politisi Partai Berkarya, Djoko Edhi Abdurrahman. Djoko mengaku baru tahu kalau Budiman ternyata tidak lulus S1.

“Baru tahu bahwa Budiman Sujatmiko tak lulus S1. Prasyarat S1 kudu IQnya =110. S2=120, S3 = 130. Di acara Orang Indonesia, aku sepanggung dgn Budiman. Saya pikir ia S1,” tulis Djoko. (suararakyat.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: