Meski Sering di Persekusi, Ustadz Abdul Somad Tetap Ingatkan Umat Agar Tetap Waras di Zaman Fitnah







(Foto: istimewa)

Moslemcommunity- Ustad Abdul Somad (UAS) mengingatkan agar umat senantiasa menjaga kewarasannya dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui pengajian.

Hal ini disampaikan UAS melalui video ceramah terbarunya yang diunggah oleh akun @rivky_alvares pekan ini. UAS menyadarkan bahwa saat ini banyak orang yang tidak sadar sudah kehilangan kewarasannya.

UAS menganalogikannya dengan orang waras yang mempertanyakan kewarasannya karena dianggap gila oleh banyak orang lantaran ragu dengan kewarasannya setelah mendatangi rumah sakit jiwa.

"Orang yang waras pergi ke rumah sakit jiwa kalau dia tidak yakin dengan kewarasannya, dia bisa ragu siapa yang sebenarnya gila," ujar UAS seperti dikutip dalam video itu, Kamis (27/9/2018).

Ia lalu mencontohkan orang waras itu masuk ke rumah sakit jiwa lalu di pintu gerbang ketemu orang gila dan ditanyakan kewarasannya.

"Ditanya, bapak gila ya? saya waras. Masuk ke dalam kantor, ketemu orang gila bapak gila ya? saya waras. Masuk ketemu tanah lapang, Bapak gila ya? Mulai dia ragu siapa yang gila sebenarnya," lanjut ustad kondang ini.

Dari analogi itu, ustad lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini mengatakan karena banyaknya orang gila di tengah masyarakat membuat orang waras meragu tentang kewarasannya dan terbawa kedalamnya.

"Maka bangkitkan semangat dengan pengajian-pengajian yang benar supaya kita tidak hanyut, ini zaman fitnah," pungkasnya.

Hingga kini, video dakwah UAS yang diberi judul "Tetaplah Waras di Zaman Gila" ini telah disaksikan ulang sebanyak 6.344 kali dan disukai 937 pengguna Instagam. (Inilah.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: