Kirim Utusan ke Arab, Yusril Ingin Tangani Masalah Habib Rizieq







Penasihat hukum Henry J Gunawan sang investor Pasar Turi Baru, Yusril Ihza Mahendra, usai sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 27 September 2018. (Foto: Antara)

Moslemcommunity- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengirimkan dua utusan untuk membantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menghadapi masalah yang sedang dihadapinya di Arab Saudi.

Menurut Yusril, kedua utusan itu adalah Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban dan Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor.

"Saya akan menangani masalah tersebut secara konkret dan profesional, dengan tentunya lebih diberi kuasa hukum oleh HRS untuk menanganinya," ujar Yusril  Sabtu, 29 September 2018.

Yusril sendiri memiliki latar belakang sebagai advokat serta pernah juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan Perundang-undangan.

Yusril menyampaikan, para utusan akan bertanya secara langsung kepada Rizieq terkait masalah yang dihadapinya dengan Pemerintah Saudi. Rizieq yang tinggal di Saudi pasca-ditetapkan sebagai tersangka pada awal 2017 lalu, baru-baru ini dicekal Pemerintah Saudi saat hendak pergi ke Malaysia.

"Pertemuan dimaksudkan untuk memperoleh informasi dari tangan pertama tentang apa yang terjadi pada HRS," ujar Yusril.

Lebih lanjut, Yusril mengaku optimis dirinya dapat menjadi perantara penyelesaian masalah yang dihadapi Rizieq. Pasalnya, ia memiliki hubungan yang baik dengan negara Islam itu.

"Mudah-mudahan pertemuan dari hati ke hati dengan HRS akan membuahkan hasil yang baik, bukan hanya bagi PBB dan HRS, tetapi juga bagi umat Islam dan bangsa Indonesia." (Viva.co.id)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: