Siapa Pengganti Sandi?






Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

Moslemcommunity.net-  Sandiaga Uno resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia juga disebut bakal mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa pengganti Sandi?

Soal pengunduran diri Sandiaga ini disampaikan oleh Prabowo. Dia mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari jabatan Wagub DKI karena telah dideklarasikan sebagai cawapres.

"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Tak cuma dari Wagub DKI, Sandiaga juga diminta mundur dari Gerindra. Hal ini ditujukan agar Sandiaga menjadi cawapres yang independen dan diterima semua parpol.

"Beliau bersedia berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara, karena beliau pun harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau sudah meniti karir cukup lama, beliau turun jabatan, mundur jabatan, mundur dari Partai Gerindra, untuk sebagai diterima sebagai caloin independen," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mundurnya Sandiaga, khususnya dari posisi Wagub DKI menimbulkan tanda tanya. Sandi menyebut penggantinya adalah urusan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat pilkada DKI 2017 kemarin.

"Itu bukan domain saya, itu domain partai pengusung dan Pak Anies sendiri. Karena Pak Anies tentunya ingin bisa bekerja sama dengan sosok yang tentunya cocok secara chemistry dengan beliau," tuturnya di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soal mundurnya Sandiaga ini sempat diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Namun, Taufik tak menjawab lugas apakah dirinya yang bakal menggantikan posisi Sandiaga di DKI atau tidak.

"Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," ujar Taufik.

"Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," sambungnya. (detik.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: