Paman Yani Berani Lepas Jabatan Direktur LPPL Demi Mencaleg






Muhammad Yani Helmi. (Foto: banjarmasinpost)

Moslemcommunity.net- Muhammad Yani Helmi alias Paman Yani memastikan diri untuk mencalon diri menjadi anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar.

"Ya saya sudah siap mencaleg nanti dapil Kabupaten Tanahbumbu," kata pria yang disapa Paman Yani tersebut.

Meski ada aturan yang tidak membolehkan pejabat Badan Umum Milik Negara (BUMN) atau Badan Umum Milik Daerah (BUMD) mencaleg, namun tidak menghalangi pria yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada (AP).

"Surat pengunduran diri saya sudah lama, dan saya juga sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan," ujarnya.

Sepeninggal Paman Yani yang maju sebagai bakal calon legislatif DPRD Kalsel ini, maka jabatan Dirut AP kosong.

Untuk mengisi kekosongan, Pemprov Kalsel harus menunjuk pelaksana tugas.

"Siapa yang menjadi Plt itu kewenangan Gubernur Kalsel. Beliau nanti yang menunjuk. Yang pasti syarat pencalonan saya tidak ada permasalahan lagi," bebernya.

Dihubungi terpisah, Rabu (01/08/2018), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel, Gt Yanuar Noor Rifa'i menyebut pengunduran diri Paman Yani sudah disahkan pada 1 Juli lalu. Yakni saat pendaftaran sebagai bakal calon legislatif.

Dikatakan Ifai, sapaan akrabnya, Pelaksana tugas (Plt) dirut sudah ditetapkan. "Kepala stasion AP, Ibnu Min Haji dipercaya sebagai Plt sampai terpilihnya Dirut definitif," katanya. (tribunnews)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: