Jokowi Minta TNI/Polri Sosialisasikan Kinerja Pemerintah, Begini Tanggapan PAN







Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno (Foto: tribunnews)

Moslemcommunity- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno turut buka suara soal permintaan Presiden Joko Widodo agar TNI/Polri mensosialisasikan kinerja pemerintah. Ia yakin aparat keamanan tersebut akan tetap netral menjelang Pemilu dan Pilpres 2019.

"TNI-Polri sebagai institusi yang solid dan mengakar di masyarakat tentu sudah sangat arif dan bijak untuk mengetahui posisinya di depan masyarakat bahwa mereka harus berdiri tegak, independen, dan tidak ikut dalam arus politik mana pun," kata Eddy kepada wartawan, di Jakarta, Jum'at (24/8/2018).

Eddy mengaku, partainya masih percaya TNI/Polri tidak akan terbawa arus politik praktis.

"Jadi saya percaya penuh kepada pimpinan TNI-Polri tetap jaga keutuhan indepedensinya," ujarnya.

Sebelumnya, arahan tersebut disampaikan Jokowi kepada siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengatakan sudah banyak program dan kerja yang dilakukan oleh pemerintah.

"Saya titip, seluruh perwira juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," kata Jokowi.

"Kita harus tahu kenapa kita bangun infrastruktur di Indonesia bagian timur. Untuk apa? Kalau kita mau cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ya bangun di Jawa. Cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, return ekonomi baliknya lebih cepat. Infrastruktur hampir kelihatan, tinggal nambah sedikit-sedikit, return politiknya juga lebih cepat karena 60 persen penduduk ada di Jawa. Tapi apakah itu yang mau kita lakukan?" tandas Jokowi. (TS)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: