Ciee.. Begini Pembelaan Raja Juli Antoni yang Anggap Jokowi Tak Provokasi Relawannya untuk Berkelahi







Foto: Rajajuliantoni.com

Moslemcommunity.net- Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni membantah Jokowi memprovokasi relawannya untuk berani jika diajak berkelahi oleh kubu lawan.

Kata Raja, ada yang memotong pernyataan Jokowi ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggelar rapat umum bersama relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (4/8/2018) kemarin.

• Baca juga: Waduh! PSI Ngaku Anti Korupsi, Mantan Wakil Ketua KPK: Caleg PSI Ditanya soal Korupsi Diam Saja

Sehingga, pernyataannya menjadi seolah Jokowi melakukan provokasi.

"Ini ada fitnah dari lawan politik Pak Jokowi. Pernyataan Pak Jokowi ini dipotong, dicerabut dari konteksnya, sehingga seolah-olah Pak Jokowi menjadi provokasi bahwa mengajurkan kepada relawan Pak Jokowi untuk berantem di grassroad," kata Raja di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat (5/8/2018).

Raja menjelaskan, pernyataan Jokowi secara utuh justru melarang terjadinya perseteruan di antara dua kubu relawan.





Jokowi mengimbau supaya relawannya tak terlibat saling caci dan fitnah terhadap kubu lawan. Selain itu, Jokowi juga meminta relawannya untuk berkampanye secara positif.

"Berkampanye dengan positif, tapi kalau seandainya ada yang mengajak berantem jangan takut. Artinya ini adalah posisi defensif, bertahan, bukan ofensif," jelas Raja.

Raja mengumpamakan, dalam international relation ada yang disebut sebagai the last resort, yaitu peperangan boleh dilakukan jika cara damai sudah tak bisa dilakukan. Hal ini pulalah yang diungkapkan oleh Jokowi.

• Baca juga: Catut Nama Ketua MUI Sumbar, Relawan Jokowi Minta Maaf

"Ini adalah usaha akhir untuk mempertahankan diri," ujar Raja.

"Sebenarnya itu substansi yang disampaikan Pak Jokowi. Jadi jangan diambil bagian bahwa Pak Jokowi mengajarkan relawan untuk berantem, bukan itu," tandasnya. (tribunwow)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: