Prabowo Siap Tidak Nyapres, PKS: Luar Biasa, Itu Negarawan







Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri (pks-surabaya)

Moslemcommunity.net- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mengapresiasi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang siap tidak nyapres jika ada calon yang lebih baik.

"Luar biasa, itu negarawan, itu sangat luar biasa. Itu bahasa negarawan. Cukup bagus. Kalau ada yang lebih bagus artinya dia ingin menang juga. Memang tidak hanya ingin berkuasa tapi ingin memberikan yang lebih dari bangsa ini," kata Salim di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018) malam.

Salim tak menampik bila mantan Danjen Kopassus tersebut terlihat legowo tak maju nyapres 2019. PKS juga mendengarkan masukan dari Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama Habib Rizieq Syihab yang mengusulkan pasangan nasionalis-religius.

"Ya kalau dari bahasa itu ya begitu yang kita pahami. Artinya kalau ada yang lebih bagus lagi dia siap juga," tuturnya.

Meski demikian, untuk saat ini nama Prabowo masih digadang jadi capres dalam koalisi Gerindra PKS. Namun kata Salim, pihaknya mesti memikirkan partai lain yang ingin merapat yakni PAN dan Demokrat.

"Gerindra PKS masih tetep (Prabowo) cuma kan ada keinginan Demokrat bergabung, PAN juga bergabung, terus nanti bagaimana endingnya, wakilnya siapa, itu kita bicarakan," tuturnya.

Sebelumnya Prabowo menyatakan siap mendukung orang lain yang lebih baik menjadi pemimpin di negeri ini jika dirinya tidak dibutuhkan. Menurut Prabowo inilah komitmen dirinya.

"Tapi jika saya tidak dibutuhkan dan ada orang yang lebih baik, saya siap mendukung kepentingan rakyat dan umat Indonesia. Itu komitmen saya," ujar Prabowo dalam acara Ijma Ulama, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018) malam. (Teropong Senayan)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: