PKS Dukung Salim Segaf, Fahri Tak Lelah Teriakkan Anis Matta






Fahri Hamzah (Foto: Lamhot Aritonang)

Moslemcommunity.net- Di saat dukungan PKS tertuju kepada Salim Segaf Aljufri untuk maju ke Pilpres 2019, dukungan terhadap eks Presiden PKS Anis Matta tak berlaku surut di mata Fahri Hamzah. Fahri tak lelah meneriakkan dukungan terhadap Anis.

Nama Salim didorong PKS setelah menjadi salah satu cawapres rekomendasi versi Ijtimak Ulama. Fahri menyebut seharusnya PKS mengutamakan proses di kalangan internal partai, bukan pihak luar.

"Di dalam pemilihan kader, saya ikut memilih. Nomor satu Pak Aher, Hidayat, dan Pak Anis. Pak Salimnya sendiri agak bawah. Polling-nya Pak Anis 20 persen, Pak Salim cuma 1,7 persen," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, (31/7).

Berbeda sikap dengan PKS, Fahri lebih memilih Anis. Menurutnya, nama Anis cukup kuat tapi pencalonannya dilarang oleh partai.

"Terus terang saya mau mengatakan di dalam kader itu yang paling kuat geloranya itu adalah Pak Anis. Cuma, Pak Anis kan dilarang, akhirnya setop teman-teman itu," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7).

Fahri menyayangkan pelarangan terhadap Anis untuk bergerak soal pilpres. Padahal, kata Fahri, Anis merupakan sosok yang sepadan dengan Jusuf Kalla.

"Yang punya geliat itu, tokoh Indonesia timur yang bisa gantiin JK-lah dalam perspektif Indonesia timur itu adalah Anis Matta," jelas Fahri.

Sementara itu, Salim sudah menyatakan siap mendampingi Prabowo di Pilpres. Namun ia juga meng-endorse Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo.

"Siap ya, kita siap," ujar Salim setelah menerima Prabowo dan rombongan Gerindra di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Salim juga selalu menghadiri pertemuan antar-elite parpol penantang Jokowi. Terakhir, Salim menggelar pertemuan dengan Prabowo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di kediaman Maher Algadri, semalam. (detik.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: