Biadab! Demi Nikah dengan Selingkuhannya, Istri Ikut Rencanakan Pembunuhan Suami, Ini Kata Tersangka








Kasatreskrim AKP Budi Nasuha Waruwu memeriksa tato pada badan tersangka RS di sela-sela konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan itu di Mapolres Lhokseumawe, 27 Juli 2018. @Fazil/portalsatu.com

Moslemcommunity.net- LHOKSEUMAWE - Tersangka berinisial RS (40) mengakui dirinya yang membunuh M. Amin (73), warga Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. RS yang merupakan warga Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Simpang Kramat, ditangkap polisi di Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat, 27 Juli 2018, sekitar pukul 10.30 WIB.

Pembunuhan berencana diduga bermotif ‘cinta segitiga’ itu terjadi di kebun milik korban di Dusun Alue Ie Mudek, Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Kamis, 26 Juli 2018, sore.

"Saya memukul korban di kepala bagian belakang dua kali, satu kali di muka dan satu kali di bagian badan menggunakan pohon (batang) kayu," kata RS kepada para wartawan saat Kasatreskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu menggelar konferensi pers pengungkapan kasus itu, di mapolres setempat, Jumat sore.

Baca: Jejak Pemutilasi Sales Perempuan yang Tak Dituntut Hukuman Mati

RS yang badannya dipenuhi tato menyebutkan, rencana awal ia akan menghabisi korban dengan cara membekap (menyumbat mulut dengan tangan secara paksa) agar tidak meninggalkan bekas luka. Namun, kata dia, rencana itu berubah menjadi pemukulan dengan batang kayu hingga korban tewas bersimbah darah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasatreskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, pihaknya juga mengamankan Ma (31), istri korban, karena diduga terlibat kasus pembunuhan berencana tersebut. Menurut Budi, hasil interogasi terungkap bahwa Ma berselingkuh dengan RS dan merencanakan pembunuhan terhadap korban agar keduanya dapat menikah.

Budi mengatakan, awalnya Ma meminta RS membunuh korban di rumahnya dengan cara membekap supaya tidak meninggalkan bekas. Namun, kata dia, rencana tersebut  gagal dilakukan lantaran saat itu ada anak korban di rumahnya.

RS kemudian menghabisi nyawa korban dengan cara memukul bagian kepala depan dan belakang menggunakan batang kayu di kebun milik korban.

Baca: Inilah Salah Satu Sosok Pembunuh Berantai Paling Keji, Dukun Suradji Bunuh 42 Wanita Alasannya Hanya Karena Ini

Diberitakan sebelumnya, Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan sadis terhadap M. Amin (73), warga Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Tersangka pembunuhan itu yang diduga merupakan selingkuhan istri korban, ditembak kakinya saat dilakukan penangkapan, Jumat, 27 Juli 2018. Polisi turut mengamankan istri korban lantaran diduga ikut terlibat. Pembunuhan berencana tersebut diduga bermotif 'cinta segitiga'.  (sumber: portalsatu.com)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: