Soal Aliran Dana e-KTP, Setya Novanto Cecar Ponakannya Dalam Sidang






Ketua DPR RI Setya Novanto. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

Moslemcommunity.net- Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto, di akhir sidang diberikan kesempatan bertanya langsung kepada keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi.

Diketahui Irvanto baru saja ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Kali ini, Senin (5/3/2018), Irvanto dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum KPK untuk terdakwa Setya Novanto.

Setya Novanto bertanya kepada Irvanto apakah pernah memberikan uang USD 3,5 juta kepada mantan Ketua DPR RI itu.

Di ujung pertanyaan, Setya Novanto meminta Irvanto menjelaskan waktu dan tempat pemberian uang yang diduga berkaitan dengan e-KTP.

“Apakah ada dana yang dikasihkan ke saya, kapan diserahkan, tanggal berapa, bulan berapa, (dan) dengan siapa,” tanya Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Merespon pertanyaan sang om, Irvanto ‎mengaku tidak pernah memberikan uang yang disebut dalam dakwaan.

“Di sini saya dapat terangkan bahwa saya sungguh-sungguh tidak pernah memberikan kepada Om Nov (Setnov) sebagai om saya dalam bentuk apapun dan berupa apapun untuk proyek apapun,” kata Irvanto.

Mendengar pernyataan Irvanto, Setya Novanto kembali menegaskan soal pemberian uang tersebut.

Menurut mantan Ketum Golkar itu, jika pemberian uang tersebut benar, sesuai dengan janjinya saat proses penyidikan, dia akan mengembalikan sejumlah uang.

“Sekali lagi saya siap mengganti sesuai dengan keputusan hakim. Saudara Irvan, sekali lagi saya tanya sejujurnya pernah enggak itu?” tanya Setya Novanto lagi.

“Saya bersumpah, saya tidak pernah memberikan apapun ke Pak Nov,” jawab Irvanto. (tribunnews)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: