Subhanallah, Dua Masjid Ini Laksana Permata Putih dari Luar Angkasa






Foto Masjidil Haram, Mekah, dokumentasi luvislam 1 Feb 2014 

Moslemcommunity.net- Keajaiban Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang berada di dua kota suci umat Muslim, Makkah dan Madinah, telah membuat banyak masyarakat dunia berdecak kagum. Tak hanya muslim, kaum non muslim pun merasa takjub dengannya. Baru-baru ini beredar gambar menakjubkan dari dua masjid tersebut yang diambil dari luar angkasa.

Foto yang beredar di Twitter ini memang bukan foto main-main. Yang menjepretnya adalah kosmonot Russia bernama Anton Shkaplerov dengan akun @AntonAstrey. Dia bertugas di International Space Station (ISS).


Dia dan rekan-rekannya sering memotret permukaan Bumi di berbagai sisinya. Salah satu yang dipotret Astrey adalah Kota Makkah dan Kota Madinah di waktu malam. Foto itu diambil pada 26 Januari 2015 dan mengundang decak kagum banyak orang.

“Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS,” kicau @AntonAstrey saat itu.

Masjidil Haram, Makkah.


Masjid Nabawi, Madinah.

Kedua foto itu memang mengagumkan. Ketika umumnya lampu-lampu malam tampak temaram kuning atau putih, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi malah memancarkan cahaya putih yang sangat terang.

Terangnya ini melebihi terangnya lampu-lampu lain di Makkah dan Madinah yang digabungkan sekaligus. Dalam foto tampak semburat putih dari kedua masjid itu mengalahkan cahaya lain yang ada di kota tersebut. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tampak seperti permata yang putih di tengah aneka lampu kuning yang menyala di kota masing-masing.

Menakjubkannya, tak hanya di malam hari kita bisa menyaksikan kedua masjid mulia ini bermandikan cahaya putih. Bahkan jika kita melihatnya di siang hari melalui citra satelit Google Earth, keduanya tetap terlihat lebih bercahaya di bandingkan bangunan lain di sekelilingnya. Subhanallah…

• Masjidil Haram melalui Google Earth




• Masjid Nabawi melalui Google Earth




Sungguh, inilah satu bukti kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala.. Allahu akbar! (latarduniaislam)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: