Inilah 5 Makanan yang Bisa Menghentikan Kanker Paru






ilustrasi (klcbs.net)

Moslemcommunity.net- Di Amerika lebih dari 160.000 orang meninggal karena penyakit kanker paru setiap tahun.
Jumlah ini lebih banyak dari jumlah yang meninggal akibat kanker payudara, usus besar dan kanker prostat setelah digabungkan.

Kanker paru memang sangat mudah menyerang seseorang, terutama orang yang memiliki kebiasaan merokok, hidup di lingkungan udara kotor serta asupan makanan yang kurang bernutrisi.
Kanker paru bisa dicegah, Dilanasir dari laman thealternativedaily.com, berikut beberapa makanan yang bisa hentikan penyebaran kanker paru-paru.

1. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang populer digunakan di banyak negara asia.

Kunyit adalah sumber makanan yang memiliki kandungan anti-inflamasi alami dan telah digunakan sebagai obat untuk pengobatan alami di Asia, selama berabad-abad kunyit dimanfaatkan untuk mengobati arthritis, masalah pernapasan dan merangsang sistem kekebalan tubuh.


Para peneliti di University of California menemukan bahwa kunyit dapat menginduksi apoptosis, yang merupakan proses di mana menghancurkan sel-sel tua, cacat dan digantikan dengan sel baru. Kunyit juga efektif melawan berbagai jenis kanker, termasuk melawan sel-sel kanker paru-paru.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat penting bagi tubuh karena sifat anti-tumo. Sayuran hijau adalah sumber yang baik dari senyawa seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol . Keduanya antioksidan kuat, yang dapat membantu detoksifikasi tubuh.


Para ilmuwan juga percaya bahwa sayuran hijau mungkin memiliki efek epigenetik (membantu untuk mematikan gen awal pemicu kanker).

Mengkonsumsi sayuran juga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon penting yang melawan tumor. Rutinlah makan sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, kale.

3. Jamur

Jamur mengandung senyawa yang dikenal sebagai beta-glukan sejenis polisakarid. Studi yang melibatkan hewan menunjukkan bahwa polisakarida ini dapat membantu memberikan sel kekebalan anti kanker yang membunuh langsung tumor yang sedang tumbuh.

4. Teh hijau


Baru-baru ini, penelitian telah difokuskan pada senyawa di dalam teh hijau dan menemukan senyawa yang disebut EGCG, senyawa ini dapat memperlambat dan menghambat pertumbuhan tumor dan kanker paru.

5. Salmon

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa salmon (yang kaya akan vitamin D dan omega-3 asam lemak) dapat membantu melindungi tubuh dari kanker paru-paru.

Tidak diragukan lagi, kanker paru-paru adalah penyakit mematikan. Tapi ada banyak makanan alami yang dapat membantu mencegah dan melawan kanker paru.

Untuk terhindar dari kanker enis ini Anda harus merubah gaya hidup lebih sehat dan rutin makan makanan diatas. (tribunnews)


Banner iklan disini Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: